Buat kamu.. s.w

Beberapa hari setelah kau bilang serius dengan hubungan ini. Dengan rencana rencana nikah yang terkesan spontan dan kekanak kanakan.. aku merasa risih tapi tidak dipungkiri aku bahagia sekalipun itu hanya candaan. 

sejak saat itu aku mulai takut dengan hubungan ini. Hubungan yang tidak kita beri nama apa apa. . Haruskah kita lanjut hubungan ini? Hubungan tanpa nama ini. Atau kita akhiri saat ini juga.

Mungkin kau akan bertanya. . Kenapa dengan hubungan ini? Salahkah aku berencana menikahimu sebagai pendamping hidupmu?..

Bukan salah tapi sebelum kau datang. Sudah ada orang yang menjanjikan hal itu untukku. Aku tidak menjamin dia sungguh akan datang melewati pulau jawa dan datang ke rumahku. Akupun tak tahu kapan dia selesai dengan ambisinya dan mulai siap menemui orangtuaku. Tapi sebelum bertemu denganmu sudah setahun lebih kami mengikat sebuah komitmen. Dia bukan pacarku. Tidak sedekat aku dan kau saat ini yang selalu bertemu. Tapi aku sudah menaruh harap padanya. 

Yah aku tidak menjamin dia akan datang padaku. Tapi bagaimana jika suatu saat dia datang?. bagaimana aku menempatkan dirimu.. bagaimana jika aku meninggalkanmu disaat hubungan kita yang sudah lebih dari serius.

Egois jika aku tak bercerita bahwa aku sudah diikat sebuah komitmen. Egois jika aku menjadikanmu sebuah cadangan jika dia tidak jadi datang untukku. . Sebelumnya aku sudah mengatakan padanya tentang dirimu. . Tentang kedekatan kita. Tapi itu tak mengubah komitmen antara dia dan aku. Tida ada yg berubah dari kedekatan kami. Karna dari awal kami memang sudah sepemikiran bahwa takan merubah rencana kami. Tapi tidak akan menghalangi jodoh dan takdir allah.

Kau juga berhak tahu. Bahwa aku sudah terikat dengan hubungan seperti itu. Berhak memutuskan. Apakah hubungan ini harus dilanjutkan. Kau harus tahu bahwa aku adalah wanita yang tidak bisa memberi kepastian.. 

Jodoh itu ditangan tuhan. . Entah nanti aku denganmu atau dengannya atau bahkan dengan yang lain, tidak ada yang berhak untuk disakiti. Termasuk kau.

Leave a Reply

